Menu

Wakil Gubernur Jawa Barat Mengapresiasi PT HM Sampoerna Yang Menggelar Program Literasi Bahasa Inggris Untuk Santri Di Jawa Barat

Tasikmalaya, Senyum Untuk Negeri – Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Uu Ruzhanul Ulum, S.E mengapresiasi program literasi Bahasa Inggris yang dilaksanakan Sampoerna Untuk Indonesia bersama Senyum Untuk Negeri Foundation di Jawa Barat. Program literasi Bahasa Inggris ini telah memasuki tahun kedua yang digelar di 3 Kabupaten di Jawa Barat meliputi Sukabumi, Cianjur dan Cirebon. Pria yang akrab disapa Kang Uu itu juga berharap program literasi Bahasa inggris yang sudah dilaksanakan di 12 pesantren ini dapat kembali diselenggarakan  khususnya untuk pesantren salafiyah di wilayah Jawa Barat.

Diskusi terkait program permberdayaan pesantren di Jawa Barat

PT HM Sampoerna Tbk. memprakarsai Program Literasi Bahasa Inggris atau English Proficiency Program, melalui Sampoerna Untuk Indonesia (SUI) sebagai upaya meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dan menambah wawasan para santri pondok pesantren. Program ini sejalan dengan pilar “Akses Pendidikan” dalam tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs).

Secara terpisah, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan di sejumlah media bahwa dirinya akan menyiapkan program pelatihan Bahasa Inggris untuk ulama Jawa Barat agar mampu menyampaikan syiar di luar negeri.

Pertemuan dengan Kang Uu yang digelar di Pondok Pesantren Miftahul Huda, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (30/1/2019) turut dihadiri Ervin Laurence Pakpahan selaku Head of Stakeholders Regional Relations and CSR PT HM Sampoerna Tbk serta Widi Sulistiono, CEO Senyum Untuk Negeri Foundation. Hasil dari pertemuan tersebut, selain berkomitmen terhadap program literasi Bahasa inggris, rencananya Sampoerna akan hadirkan entrepreneur school di pondok pesantren salafiyah di Jawa barat dalam rangka mendukung program Jawa Barat yaitu One Pesantren One Product (OPOP).

Share this Post!

About the Author : SUN


0 Comment

Leave a Comment

Your email address will not be published.

AKAKAKAKAKAKAKAK
  TOP