Menu

Sampoerna Untuk Indonesia Gelar Roadshow Kompetisi Bahasa Inggris Untuk Santri Di Jawa Barat

Sukabumi (27/2/19), Senyum Untuk Negeri – PT HM Sampoerna, Tbk menguatkan komitmennya untuk memberikan akses terhadap pendidikan sebagai salah satu fokus Program CSR dibawah koordinasi Sampoerna Untuk Indonesia (SUI). Melalui Pogram Literasi bahasa Inggris untuk pondok pesantren di Jawa Barat, para santri diharapkan mampu menguasai bahasa Inggris dengan baik diluar bahasa arab yang sudah lumrah diajarkan di kalangan pondok pesantren. Kegiatan kompetisi bahasa Inggris (English Competition) digelar sebagai bagian dari rangkaian program English Proficiency for Students untuk meningkatkan daya saing dan kepercayaan diri para santri.

Storytelling perfomance dari santri pondok pesantren As Salam Sukabumi

English Competition pertama digelar Rabu (27/02) di Pondok Pesantren Al-Masthuriyah Cibolang Kaler, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi dengan mengusung tema “Conquer the World with English”. Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari Sampoerna Untuk Indonesia dan sejumlah stakeholder diantaranya Bappeda Kabupaten Sukabumi, Dinas Pendidikan, Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU), MUI Sukabumi, Perwakilan Camat Cisaat, serta Kapolsek, Kepala Desa Cisaat dan para ulama pengasuh Pondok Pesantren di wilayah Sukabumi. Acara diawali dengan agenda penghijauan di lingkungan pondok pesantren Al-Masthuriyah. Simbolisasi penanaman dilakukan oleh segenap stakeholder yang hadir. Kemeriahan acara berlanjut dengan talent show yang ditampilkan oleh santri Ponpes Al Istiqomah.

Para santri bersaing dalam English Competition untuk memperebutkan juara dalam ceramah dua bahasa (Inggris-Indonesia) dan bercerita dalam bahasa inggris (story telling). Mereka bersemangat untuk menjadi yang terbaik dan mengharumkan almamater pondok pesantrennya. Dalam kegiatan ini, juga berlangsung launching klub bahasa inggris (English club). Klub ini dibentuk di masing-masing pondok pesantren penerima manfaat program sebagai salah satu milestone. English Club inilah yang diharapkan mampu menjadi wadah aktualisasi diri para santri untuk meningkatkan kemampuan berbahasa inggris meskipun program dari Sampoerna Untuk Indonesia telah berakhir. Roadshow kompetisi bahasa Inggris selanjutnya akan digelar di wilayah Jawa Barat, diantaranya Cianjur dan Sukabumi.

Share this Post!

About the Author : SUN


0 Comment

Leave a Comment

Your email address will not be published.

AKAKAKAKAKAKAKAK
  TOP