Menu

Program CSV PT PDSI, Pelatihan Operator Crane

Indramayu (29/02/20). Program Pelatihan Keterampilan Pemuda ditahun keempat ini mengusung tema Pelatihan dan Sertifikasi Operator Crane. Dalam tahapannya program ini telah melakukan seleksi dari beberapa kandidat, sehingga terpilih-lah 11 orang pemuda yang mewakili wilayahnya di sekitar Ring 1 PT PDSI (Indramayu). Hal ini tentu memiliki nilai positif terhadap perusahaan karena telah melibatkan stakeholder dan masyarakat sekitar.

Program ini telah berlangsung selama 14 hari dengan aktivitas yang dilaksanakan yakni pemberian materi teori mengenai Operator Crane, praktik dan motivasi. Ujian sertifikasi berupa ujian teori, interview dan praktik. Program ini dilaksanakan oleh tim CSR PT. Pertamina Drilling Services Indonesia yang menggandeng Senyum Untuk Negeri dan berkolaborasi dengan PPSDM Migas dalam hal sertifikasi.

Program ini merupakan salah satu wujud tanggungjawab sosial perusahaan kepada pemuda disekitar aktivitas operasi PT PDSI yang memiliki nilai CSV (Creating Shared Value), bahwa hal ini mengintegrasikan program CSR dalam rantai bisnis perusahaan. Adapun nilai CSV yang diimplementasikan dalam program ini yaitu dengan memberikan proyeksi kepada pemuda terbaik hasil lulusan program PKP operator crane untuk dapat mengabdikan diri kepada perusahaan di setiap aktivitas RIG PT PDSI. Selain itu, program CSR ini juga mendukung pencapaian SDGs poin ke 8 (peningkatan ekonomi masyarakat) dan poin ke 17 (keterlibatan stakeholder untuk pencapaian tujuan perusahaan).

Program Keterampilan Pemuda kali ini ditutup secara formal oleh Legal & Compliance Manager PDSI Agung Wibowo S.K dan Indah Septiani CSR PDSI. “Berharap para peserta pelatihan untuk tetap semangat apapun hasilnya nanti dan semoga program ini bermanfaat”, tutur Agung Wibowo dalam closing statement-nya.

Sebagai penutup, para peserta Pelatihan dan Sertifikasi Operator Crane menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PT PDSI yang bekerjasama dengan Senyum Untuk Negeri yang berlangsung dengan baik. Harapan kedepannya, program ini dapat terus berlanjut sehingga pembinaan yang baik terhadap masyarakat dan tokoh-tokoh setempat tetap berjalan dengan baik. Sehingga aktivitas mendapatkan dukungan dari masyarakat. (hmd)

Share this Post!

About the Author : SUN


0 Comment

Leave a Comment

Your email address will not be published.

AKAKAKAKAKAKAKAK
  TOP