Menu

Pemuda Indramayu-Jawa Barat dilatih Menjadi Entrepeneur

Senyumnegeri.or.id – Indramayu (14/9), dalam kaitannya dengan pembangunan manusia, program pendidikan tidak semata diarahkan pada penambahan pengetahuan namun lebih dari itu pada pengembangan keterampilan. Pengembangan keterampilan memberikan kesempatan pada setiap individu untuk bersaing dengan lebih efektif dalam dunia yang kompetitif. Peningkatan sumber daya manusia adalah faktor penentu dalam kemajuan individu di suatu wilayah.

Sebagai sebuah perusahaan multinasional, PT. PDSI turut berkontribusi dalam pembangunan masyarakat di wilayah kerjanya. Untuk meningkatkan keterampilan masyarakat sekitar dan salah satu bentuk tanggungjawab sosial, PT. PDSI Indramayu meluncurkan program Pelatihan Keterampilan Pemuda Mandiri. Program ini telah memasuki tahun ke-2 dengan jumlah peserta sebanyak 103 peserta yang merupakan pemuda dari desa-desa di sekitar wilayah kerja PT. PDSI.

Proses pelatihan las listrik dilakukan oleh para peserta

Program Pelatihan Keterampilan Pemuda memiliki dua kegiatan utama yaitu Pengembangan Program DTC Batch 1 dan Drilling Training Center Batch 2.  Dalam Pengembangan Program DTC Batch 1 sebanyak 19 peserta mendapat pelatihan Entrepreneurship Training, pembuatan kelembagaan (CV) dan pendampingan usaha. Sedangkan dalam Drilling Training Center Batch 2 sebanyak 84 peserta mendapatkan materi dan praktek las dan service AC serta pembentukan komunitas usaha pemuda.

Selain melibatkan pemuda sebagai peserta pelatihan, karyawan PDSI juga secara suka rela menjadi volunteer dalam kegiatan ini. Employee volunteer memberikan materi tentang las dan service AC, mereka jugalah yang memberikan pendampingan dan pengarahan pada praktik las dan service AC.

Program Pelatihan Keterampilan Pemuda dibuka secara resmi oleh Bpk. Komedi selaku Manager PT. PDSI Indramayu pada tanggal 12 September 2018 di Indonesia Drilling Training Center (IDTC) Indramayu. Dalam rangkaian kegiatan launching, selama tiga hari telah dilaksanakan entrepreneurship training, pemberian materi dan praktek las & service AC serta pembentukan komunitas usaha pemuda. Dengan pembekalan keterampilan bagi pemuda, program ini diharapkan mampu mendorong peserta untuk menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi dirinya serdiri maupun orang lain. Upaya ini juga diharapkan mampu mewujudkan Indonesia yang berdaya saing dalam era ekonomi Global. (mnc)

Share this Post!

About the Author : SUN


0 Comment

Leave a Comment

Your email address will not be published.

AKAKAKAKAKAKAKAK
  TOP