Menu

Cahaya Cinta Ramadhan

Kesadaran untuk berbagi, tidak saja merupakan sikap mulia yang diajarkan semua agama. Lebih jauh dari itu, pikiran dan naluri manusia makhluk sosial selalu menuntut kita untuk bersikap peduli dan peka terhadap segala penderitaan, kekurangan dan keterbatasan yang dirasakan sesama. Ada sisi lain dari bathin kita yang ikut menderita atau merasa bersalah ketika kita memiliki dan merasakan kemudahan hidup dengan berbagai fasilitasnya, sementara disaat yang sama kita tahu bahwa ada banyak orang yang sulit untuk memenuhi kebutuhan kehidupan pokoknya.

Bulan Ramadhan merupakan salah satu momen dimana kita sebagai individu dapat saling berbagi dan peduli terhadap sesama.  Rasulullah Sholallaahu “Alaihi Wasallam bersabda “Shadaqoh yang paling utama adalah shodaqoh pada bulan Ramadhan.” (HR. Al-Tirmidzi). Selain itu, jika kita ingin lebih dekat dengan surga maka santunilah anak yatim. Rasulullah Sholallaahu “Alaihi Wasallam bersabda “Aku dan orang yang merawat/menyantuni anak yatim akan dekat di surga seperti dekatnya jari tengah dan jari telunjuk.” (H.R. bukhari Muslim). Hadits tersebut menunjukkan bahwa kita diberi kesempatan untuk berbuat baik dengan pahala yang berlipat-lipat ganda dan didekatkan dengan surga hanya dengan menyantuni anak yatim.

Berdasarkan hal tersebut, Senyum untuk Negeri (SUN) Foundation sebagai lembaga sosial yang bergerak melalui pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan dan fokus memberikan pelayanan di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lingkungan, mengadakan kegiatan sosial di bulan Ramadhan untuk menyantuni anak yatim dengan tema “Cahaya Cinta Ramadhan” sebagai bentuk kepedulian terhadap anak yatim.

Program Cahaya Cinta Ramdhan merupakan program santunan kepada 30 anak yatim yang berada di sekitar lingkungan perusahaan. Dalam menjalankan program ini Senyum Untuk Negeri Foundation bekerjasama dengan pihak Kelurahan Mekarwangi (Kota Bogor). Acara ini berlangsung pada tanggal  9 Juni 2017 bertempat  di Aula Kelurahan Mekerwangi, Bogor.  Acara Cahaya Cinta Ramadhan berlangsung mulai pukul 13.00 Wib sampai dengan pukul 15.00 Wib. Acara dimulai dengan pembacaan Al Quran selanjutnya dilanjutkan dengan sambutan dari pihak SUN dan Kelurahan Mekarwangi. Acara lalu dilanjutkan dengan mendengarkan Kisah Islami yang disampaikan oleh Ka Akhyar dari SUN. Selanjutnya dilakukan pemberian santuan kepada 30 anak yatim. Acara ditutup dengan pembacaan doa dan foto bersama.

Share this Post!

About the Author : SUN


0 Comment

Leave a Comment

Your email address will not be published.

AKAKAKAKAKAKAKAK
  TOP